8 Tips Membuat Hasil Foto jadi 3D

28 Sep 2011

Bagaimana kabar Pengabdi Keabadian? setelah sekian lama tidak posting, sekarang saya ingin berbagi mengenai cara mebuat hasil Foto jadi 3D, monggo disimak….

Emang bisa Fotografi jadi 3D?

Kan dari dulu kalo hasil foto tuh pasti 2D, masa bisa keluar gambarnya??

Hahahaha,, yah bukan begitu maksudnya,
disini maksudnya adalah gimana biar foto yang kita capture tampak 3D aja, ga beneran jadi 3D,,

Karena foto yang tampak 3D itu bisa lebih kuat dalam menyampaikan makna dalam foto itu,,

Hemm, udah ngga sabar nih?
okelah kalo gitu, check this out!

8 Tips untuk Membuat Foto jadi 3D :

  • Gunakan Perspektif untuk menambah “Kedalaman”
Contoh foto Perspektif Fotografi

Contoh foto Perspektif Fotografi

  • Cari Angle yang lain untuk memperkuat Perspective
Foto Perspektif dengan Angel berbeda

Foto Perspektif dengan Angel berbeda

  • Gunakan Banyak objek foto untuk membuat “Kedalaman”
Foto Banyak Objek untuk menambah kedalaman

Foto Banyak Objek untuk menambah kedalaman

  • Buatlah Bokeh yang baik (Blur)
Foto dengan Good bokeh

Foto dengan Good bokeh

  • Pilih Foreground yang menarik
Foto dengan pemilihan Foreground yang menarik

Foto dengan pemilihan Foreground yang menarik

  • Gunakan Kurva untuk mengisi Frame
Foto dengan Kurva yang mengisi Frame

Foto dengan Kurva yang mengisi Frame

  • Melihat melalui pintu atau jendela
Foto yang melihat ke dalam melalui Jendela

Foto yang melihat ke dalam melalui Jendela

  • Memasukkan Area luas di tanah ke dalam Frame
Foto dengan area tanah yang luas pada frame

Foto dengan area tanah yang luas pada frame

Nah, kira- kira segitu dulu deh, mengenai Tips untuk membuat hasil foto jadi tampak 3D,

Intinya adalah penambahan kedalaman pada foto yang kita buat dengan cara pemanfaatan objek yang lain, udah jadi tampak 3D.

mengenai foto, tuh bukan foto saya loh cuman copas dari mbah google, yang kira-kira mantep aja,,

oke, sekian dari saya, kalo mau diskusi silakan coment disini..

Salam Pengabdi Keabadian!


TAGS SCOPE Fotografi Fotografer Pengabdi Pengabdi keabadian tips fotografi trik fotografi UMC Depth Perspektif angle 3D blur bokeh foreground frame kurva Tips Trik


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post